Home » Metropolitan » Sandiaga Tantang Menteri Susi

Sandiaga Tantang Menteri Susi

JAKARTA – Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno berharap lomba renang di Danau Sunter bagian timur, Jakarta Utara, bisa digelar pada pertengahan Februari 2018.

Ia ingin menunjukkan pada Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti terkait penataan Danau Sunter. Sandiaga akan ikut renang dalam ajang tersebut dan menantang Menteri Susi.

“Jadi nanti direncanakan selain dari pada lomba, saya (mau) lawan Bu Susi, bu susi rencananya paddling (mendayung), saya renang,” ujar Sandiaga di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (3/1/2018).

Acara untuk mempromosikan Danau Sunter di Utara Jakarta, kata Sandiaga, akan diikuti beberapa atlet renang nasional.

“Karena juga kedalaman danaunya delapan sampai 11 meter, walaupun terpantau baik, tapi harus memang orang profesional yang biasa berenang di open water swimming di perairan bebas,” kata Sandiaga.

Politikus Partai Gerindra itu ingin acara tersebut melibatkan warga sekitar. Sandiaga mengatakan panitia acara akan dipimpin langsung Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad.

“Timnya di pimpin oleh wali kota Jakarta Utara dengan koordinasi dari Kadispora, kadis lingkungan hidup, dinas sumber daya air, serta Satpol PP juga,” katanya.

Ia ingin Danau Sunter juga bisa menjadi tempat wisata yang dapat menjadi referensi banyak orang. Dan menjawab tantangan Menteri Susi.

“Fokusnya adalah bukan lombanya, tapi bagaimana DKI menjawab tantangan dari ibu Menteri untuk membuat waduk-waduk, danau-danau, situ-situ yang ada di wilayah DKI cantik, indah, dan bisa digunakan untuk kebaikan dan fasilitas utk masyarakat,” kata dia.(sum)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*