Home » Hukum » BNN di Malam Tahun Baru 2018, Incar 36 Diskotek

BNN di Malam Tahun Baru 2018, Incar 36 Diskotek

Jakarta – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso mengatakan, pihaknya sudah mendeteksi dugaan praktik peredaran narkoba di tempat hiburan malam di Jakarta. Ada 36 diskotek yang menjadi target operasi BNN pada malam tahun baru nanti.

“Diskotek mana yang 36 itu rahasia. Saya akan lakukan tindakan pada saat nanti menjelang tahun baru,” kata Kepala BNN, Budi Waseso atau Buwas, di Gedung 745 Teknik Sanitasi Angkasa Pura II Bandar Udara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (28/12 /2017).

Menurut Buwas, jumlah tersebut bukan asal sebut. Kecurigaan itu berasal dari data intelijen BNN yang menyusup ke 81 diskotek di Jakarta dan melakukan undercover buy.

“Dari 81 (diskotek) saya lakukan pengecekan dengan kurir untuk membeli narkoba. Tiga puluh enam (narkoba) yang saya pakai sample semua didapatkan narkoba dari beberapa jenis,” ujar Buwas.

Kepala BNN, Budi Waseso memberikan sambutan saat penandatanganan Nota Kesepahaman di Kantor BNN, Cawang, Jakarta, Senin (8/5). Buwas berharap upaya kedua pihak dapat mempengaruhi sikap positif dan kinerja yang lebih produktif.

Buwas mengaku akan menindak tegas bandar yang kedapatan beroperasi pada malam Tahun Baru.

“Bandar atau pengedar pada saat itu ada di diskotek itu sudah kami target. Tunggu saja,” tegas Buwas.

Buwas juga mengatakan bahwa tidak hanya di Jakarta, tetapi di seluruh wilayah Indonesia juga terpantau.

BNN Provinsi memiliki targetnya masing-masing. Kerja sama dengan pihak TNI dan Polri juga dilakukan untuk penindakan di lapangan.

“Kita tidak akan mengganggu perayaan tahun baru tapi kita mengawasi peredaran narkoba,” ujar Buwas.(Red/Sum)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*