Home » Ekonomi » Tenda PKL di Tanah Abang Sudah Mulai di Pasang ‘Pedagamg Masih Kosong

Tenda PKL di Tanah Abang Sudah Mulai di Pasang ‘Pedagamg Masih Kosong

Jakarta. Tamboraplus.com Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai memberlakukan rekayasa lalu lintas di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. JUM’AT. (22/12/2017)

Kawasan Jalan Jatibaru Raya da sekitarnya mulai di tutup pada pukul 08.00 Wib hingga 18.00 Wib  penutupan jalan tersebut untuk mengakomodasi lapak pedagang Kaki-5. Sedangkan satu sisi jalan digunakan untuk jalur khusus feeder Transjakarta.

Terpantau di Jalan Jatibaru tepatnya di pintu lama Stasiun Tanah Abang, belum sepenuhnya tenda PKL di dirikan. Baru sekitar 70 tenda berwarna merah didirikan. Padahal sesuai rencana akan ada 400 tenda disepanjang jalan tersebut. Tampak beberapa petugas masih sibuk mendirikan tenda.

Sementara itu bus Transjakarta bertipe low entry disiapkan Dinas Perhubungan tepat di depan pintu lama stasiun. Beberapa orang yang baru keluar nampak bingung saat melihat rekayasa lalu lintas.

Beberapa petugas Dishub maupun Transjakarta disiagakan untuk menjelaskan rekayasa lalin serta rute bus feeder.

“Jadi naik apa kalau ke Blog G,?” tanya seorang warga.

“Naik ini, tapi yang di depan. Langsung jalan,” jawab petugas Transjakarta.

Petugas Transjakarta beberapa kali menjelaskan rute yang dilewati bus kepada calon penumpang. Biasanya saat keluar dari stasiun mereka sudah bisa langsung mendapati angkot ojek maupun bajaj. Kini mereka harus naik Transjakarta untuk berpindah ke angkot sesuai tujuan.

Sementara itu petugas dari Ditlantas Polda Metro Jaya juga bersiaga tepatnya di ujung-ujung akses masuk jalan Jatibaru Raya dan sekitarnya.(Sumb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*