Home » Nasional » Kapolri : Saya Akan Copot Kapolda dan Kapolres Jika Masih Terjadi Begal

Kapolri : Saya Akan Copot Kapolda dan Kapolres Jika Masih Terjadi Begal

Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian, mengaku telah membentuk tim khusus pengamanan begal, terutama di jalur-jalur yang dianggap rawan, seperti lintas Sumatera, Lampung, Sumatera Selatan dan Sulawesi.

Tim yang terbentuk ini khusus untuk mengamankan para penguna jalan yang ingin menikmati Natal maupun tahun baru di daerah masing-masing.

Kapolri juga telah instruksikan secara tegas kepada Kapolda maupun Kapolres, jangan sampai ada begal maupun penganggu-penganggu masyarakat yang akan menikmati Natal maupun tahun baru.

“Saya sudah tegaskan kepada Kapolda maupun Kapolres, jika masih ada gangguan, seperti begal dan lain sebagainya, dan kejadian tersebut menjadi viral, kalian akan saya copot,” tegas Kapolri, usai menjadi Irup Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat 2017, di Silang Monas Jakarta Pusat, Kamis (21/12/2017).

Meski demikian, dalam waktu 2 minggu belakang ini, pihaknya telah melakukan operasi begal maupun kejahatan lainnya yang dapat menggangu masyarakat. Dan sudah mengamankan sebanyak 20 pelaku di Polda Lampung dan Polda Sumatera Selatan, dan bahkan sudah ada yang ditembak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*