Home » Metropolitan » Elektabilitas Anies Bakal Naik

Elektabilitas Anies Bakal Naik

 

JAKARTA – Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan digadang-gadang sebagai tokoh yang bakal maju dalam Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Meski belum terbukti mampu mengatasi permasalahan kompleks ibu kota, ‎kepiawaian mantan menteri pendidikan dasar dan kebudayaan ini memainkan isu membuat elektabilitasnya terus naik.

Misalnya terkait isu Palestina, Anies tidak hanya sekadar mengecam Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel, tapi juga ambil bagian turun ke jalan.

Anies diketahui tampil sebagai salah seorang orator dalam Aksi Bela Palestina yang diikuti ratusan ribu umat Islam di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat pada Minggu (17/12) kemarin.

“Saya kira semua tokoh yang hadir di Aksi Bela Palestina kemarin elektabilitasnya akan naik. Tak terkecuali Anies,” ujar pengamat politik Ujang Komarudin kepada JPNN, Senin (18/‎12).

Menurut Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) ini, elektabilitas Anies bakal naik karena mayoritas masyarakat, terutama umat Islam, melihatnya ‎sangat peduli pada permasalahan yang dihadapi masyarakat Palestina.

Dengan demikian ‎muncul keyakinan mantan rektor Universitas Paramadina tersebut mampu memimpin Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama Islam.

Meski demikian, kata pengajar di Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) ini, Anies tetap perlu bekerja ekstra keras. Karena simpati masyarakat bisa berbalik jika kemudian dinilai tak mampu memimpin Jakarta dengan baik.

Bukan Kinerja, Elektabilitas Anies Terus Naik karena Ini
18 Desember 2017 17:49 WIB

Apalagi masih ada waktu setahun ke depan jelang Pemilu 2019.‎ “Jadi rasa simpati muncul karena dianggap punya kepedulian terhadap masalah Palestina. Tapi rasa simpati itu harus benar-benar dapat dijaga dengan baik, jika tidak bisa berbalik dengan cepat,” pungkas Ujang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*