Home » Budaya » PRESIDIUM LINTAS IMAN DAN BUDAYA KABUPATEN PONOROGO. GELAR ACARA MERAWAT KEBHINEKAAN, MERUMAT KESATUAN MENJAGA NKRI

PRESIDIUM LINTAS IMAN DAN BUDAYA KABUPATEN PONOROGO. GELAR ACARA MERAWAT KEBHINEKAAN, MERUMAT KESATUAN MENJAGA NKRI

Ponorogo.tamboraplus.com -Presidium Lintas Iman dan Budaya.Semangat menjaga keberagaman maupun kebhinekaan serta untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), pagi ini dengan menggelar Presidium Lintas Iman dan Budaya dengan tema “Merawat Kebhinekaan, Merumat Kesatuan, Menjaga NKRI”.

Acara tersebut dihadiri Kapolsek kota,kodim 0802/ponorogo,kesbang,Dinas Pariwisata dan dari unsur berbagai Agama dan kepercayaan yang ada di wilayah kab.Ponorogo,turut hadir dalam rangka Jagong budaya lintas Iman.

Acara tersebut dilaksanakan di Balai kecamatan kota.Jl.Sultan Agung Kel.Bangunsari Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo.

Pada kesempatan itu  Siswoyo selaku camat menyambut sangat senang dengan silaturahmi lintas iman tersebut karena bisa memperkokoh persatuan bangsa.”lni sangat membangggakan karena kita bersama-sama mempererat persaudaraan antar umat beragama,”Kamis 07/12/2017

Bersama-sama kita jaga Nilai-nilai adiluhung dari tradisi budaya masyarakat Ponorogo yang bersifat Universal tanpa harus di batasi dengan Ideologi apapun.
Serta nilai luhur dari kebudayaan masyarakat Ponorogo secara luas,berikut peradabannya baik secara Religi,Agama,Sosial politik dan kemanusiaan.

Cartefak seni dan kebudayaan masyarakat dari berbagai macam tata ruang dan tata Ritual serta bentuk keyakinan,kepercayaan yang ada sampai saat ini.
(NKRI)harga mati.Ideologi Pancasila dibunyikan kembali ditengah pluralitas masyarakat luas dengan semangat kebhinekaan.benteng dari Radikalisme dan terorisme yang ingin merong-rong NKRI dan Pancasila.

Kita harus mencintai Bumi ini yang kaya akan nilai-nilai Adiluhung dari seni,tradisi dan kebudayaan yang ada saat ini serta merawat nya.serta mempromosikan artefak seni, kebudayaan dari macam-macam Ideologi Agama serta aliran kepercayaan secara menyeluruh,sehingga mendapat perhatian khusus nya dari Dinas Pendidikan dan Dinas Pariwisata Pemkab Ponorogo.”(Iwan KB Jatim,)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*